Buparti Ben Lantik 25 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab

Buparti Ben Lantik 25 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab

KUALA KAPUAS, MK - Sebanyak 25 orang pejabat dengan jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan dipimpin langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di 
di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (24/6/2021).

Ben Brahim S Bahat dalam arahan dan sambutannya menyampaikan selamat kepada pejabat eselon III dan IV yang baru saja dilantik serta diambil sumpah dan janji. 

Ben berharap kepada pejabat yang dilantik dapat mengemban tugasnya dengan baik untuk melayani masyarakat dan menjalankan program pemerintah daerah.

“Kepada yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik, melayani rakyat dengan baik. Sebagai pejabat dan sebagai aparatur sipil negara (ASN) agar selalu jujur, senantiasa mengasah kemampuan meningkat kompetensi dan memiliki kesetiaan,” pesan Ben.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan meminta agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin dan sesuai arahan Bupati Kapuas.

“Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan kelurahan, kemudian agar dapat meningkatkan profesionalisme," jelasnya. 

Adapun pejabat administrator dan pengawas yang dilantik tersebut berjumlah 25 orang, terdiri 11 administrator serta 14 pengawas.

Aswan menambahkan, PNS saat ini harus bersaing meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam tugas sesuai tupoksi dan bekerja dengan disiplin.

"Dapat cepat beradaptasi, melaksanakan tugas, bekerja maksimal, dan berkoordinasi dengan baik pada pimpinan atau atasan," ujarnya.

Lanjutnya, pelantikan, rotasi dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur.

Hadir dalam acara pelantikan itu Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.[advetorial]


Lebih baru Lebih lama