Realisasikan Hasil Musrenbangdes, Mantaren II Bersihkan Saluran Air di Lingkungan Desa

Realisasikan Hasil Musrenbangdes, Mantaren II Bersihkan Saluran Air di Lingkungan Desa

PULANG PISAU, MK - Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat hujan deras dan luapan air pasang. Warga Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, membersihkan saluran air di lingkungan desa setempat, Minggu (27/6/2021).

Kepala Desa Mantaren II, Agus Imam Murdianto melalui Kasi Kesejahteraan Susanto mengatakan, kegiatan pembersihan saluran air di lingkungan desa ini melibatkan puluhan warga, khususnya warga RT 8.

"Pembersihan saluran air ini juga dalam rangka merealisasikan hasil musyawarah rencana pembangunan desa atau Musrenbangdes," ujar Santo sapaan akrab Kasi Kesejahteraan Desa Mantaren II kepada awak media metrokalimantan.com.

Diungkapkan Santo, ada sejumlah wilayah yang berpotensi banjir apabila hujan deras dan luapan air pasang, sehingga sangat diperlukan pembersihan saluran air di lingkungan desa.

"Di Desa Mantaren II ini ada 8 RT, dan yang paling berpotensi banjir bila hujan deras dan air pasang yakni di RT 1, 2 dan 3. Tapi untuk pembersihan hari ini dilakukan di RT 8 yang di lingkungannya kerap terendam air," katanya.

Dirinya berharap, selain dilaksanakan oleh pihak desa. Upaya pembersihan saluran air ini juga dibantu melalui anggaran dinas terkait.

"Kalau dari desa ini kita tergantung usulan RT masing-masing. Jadi, perlu dibantu dari dinas terkait untuk pembersihan saluran air di desa kami ini," pintanya.[manan]



Lebih baru Lebih lama