Bumdes Berkah Mulia Raih Penghargaan Terbaik dalam Ajang Expo Bumdes Provinsi Kalsel

Bumdes Berkah Mulia Raih Penghargaan Terbaik dalam Ajang Expo Bumdes Provinsi Kalsel

PELAIHARI, MK - Kepala Desa Bukit Mulia, Suparno bangga pencapaian dan penghargaan yang diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalsel kepada BUMDes Berkah Mulia karena perjuangannya bersama pengurus BUMDes Berkah Mulia selama awal merintis 2017 sampai saat ini, akhirnya membuahkan hasil yang maksimal.

“Apa yang diraih BUMDes Berkah Mulia saat ini merupakan kerja keras semua pihak di BUMDes dan mitra kerja yang memberikan support tiada hentinya sehingga Bumdes Berkah Muliah Desa Bukit Mulia, mampu berkembang,” kata Suparno, Sabtu (26/6/2021).

Ia berharap Bumdes Berkah Mulia Bukit Mulia terus berinovasi dan mampu menjaga agar usaha yang dijalankan, masyarakat bisa menikmati hasilnya dan ekonomi warga juga bisa terus membaik. 

Ia mengatakan, unit usaha BUMDes sendiri seperti jasa konstruksi, peternakan dan pertanian, Catering & accommodation services, agen pembayaran, layanan air bersih dan saat ini masih progres yaitu menggodok usaha pertade. 

“Semua yang terjalin saat ini tidak melupakan peran pendampingan serta mitra yang sinergi dengan PT. Arutmin Site Kintap,” ujar Kades ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Zulkifli menyampaikan, tujuan diadakannya expo ini untuk membuka wawasan dan menarik investor serta memperluas marketplace para pelaku BUMDes. 

Selain expo, juga diadakan pemberian penghargaan sebagai motivasi untuk para pelaku BUMDes agar terus aktif menjalankan badan usahanya dengan performa yang lebih baik. 

Adapun ke 6 BumDes yang menerima penghargaan adalah, BUMDes Berkah Mulia, Pesona Rejo Jaya, Maju Jaya, Usaha Kreatif Mandiri, Karya Indah dan Bumdes Maju Bersama. 

Penghargaan Terbaik I diserahkan oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Safriati Safrizal yang didampingi oleh Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.[andra]


Lebih baru Lebih lama