Pupuk Semangat Perjuangan Kartini untuk Perempuan di Balangan

Pupuk Semangat Perjuangan Kartini untuk Perempuan di Balangan

PARINGIN, MK - Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Abdul Hadi terus memberikan semangat perjuangan R. A Kartini untuk menjadi perempuan yang selalu bekerja dan berkarya di Bumi Sanggam.

Meski terlambat tetapi tidak menyurutkan Semangat dari Sri Huriyati Hadi, istri dari orang nomor satu di Bumi Sanggam ini untuk tetap memperingati hari Kartini 2021.

Dalam Rangka memperingati Hari Kartini yang ke-142, TP-PKK kabupaten Balangan menggelar lomba membaca puisi dan Line Dance yang di ikuti oleh semua kader PKK di seluruh kecamatan  yang ada di Kabupaten Balangan

Menurut Sri, sosok Raden Ajeng Kartini adalah sosok yang sangat mengispirasi dalam kehidupan, bahkan sangat patut untuk ditiru oleh wanita-wanita Indonesia terutama untuk Kabupaten Balangan

"Jadilah sosok yang sangat mengispirasi dalam kehidupan serta untuk terus bekerja dan berkarya, untuk Kabupaten Balangan yang lebih maju," tuturnya, Selasa (15/6/2021).

Ia juga terus menanamkan semangat R.A Kartini kepada anak-anak generasi muda saat kini. Ia juga berharap untuk Kartini-Kartini yang ada di Kabupaten Balangan agar terus berkarya.

"Terus berikan energi yang positif utuk keluarga dan orang-orang di sekitar kita agar mendapatkan hasil yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Plt Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Hj Noor Aspariah menyampaikan, untuk terus menanamkan semangat kartini kepada wanita-wanita milenial saat ini.

"Kita harus mengenal sosok Kartini dan terus memberikan pembekalan kepada generasi muda dan genarasi penurus  bangsa supaya kabupaten Balangan bisa sejajar dengan kabupaten lain," tutupnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama