Monev PPKM Mikro, Abdul Hadi-Supiani Datang Langsung ke Desa Tanah Habang Kanan

Monev PPKM Mikro, Abdul Hadi-Supiani Datang Langsung ke Desa Tanah Habang Kanan

PARINGIN, MK - Bupati dan Wakil Bupati  Balangan Abdul Hadi-Supiani hadiri monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Tanah Habang Kanan, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Selasa (15/6/2021).

Selain dihadiri Bupati dan Wabup Balangan, juga terlihat Kapolres Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan dan jajaran forkopimda beserta pihak kecamatan dan aparat desa setempat.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, pihaknya langsung datang untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro yang ada di Desa.

"Dalam kegiatan ini, kita memberikan semangat kepada petugas dan juga mengajak untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya dengan memakai masker," ujarnya.

Semantara itu, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid menyampaikan, melalui monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro guna melihat sejauh mana  kesiapan dan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Karena memang kita ini sekarang perang masalah Covid-19 dan kami sekali lagi mohon kerja samanya pada seluruh lapisan masyrakat, ayo disiplin pakai masker apapun kegiatannya," harapnya.

Selain itu, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi juga mengatakan, PPKM Berbasis Mikro ini bisa dimulai dari RT, RW, Desa atau Kelurahan dan, Kecamatan hingga Kabupaten.

"Apabila dari bawah penerapannya, sehingga bila di desa sudah bisa ditangani dengan baik sinergitas, kemudian antar Babinsa dan Babinkamtibmas, dan aparat desa berjalan dengan sinergis tepat sasaran diharapkan pandemi Covid-19 ini segara berakhir," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama