Peringati Hari Lingkungan Hidup, ITP Tanam Ribuan Pohon

Peringati Hari Lingkungan Hidup, ITP Tanam Ribuan Pohon

KOTABARU, MK - PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Tarjun menggelar penanaman ribuan pohon, serta melakukan pembersihan di area mangrove, Sabtu (5/6/2021).

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Sebanyak 10.000 bibit pohon ditanam di tiga lokasi, yaitu di kawasan mangrove jetty Indocement, kawasan ekowisata mangrove di Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir, dan di ekowisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo.

Manajer ITP Tarjun yang diwakili H Teguh Iman Basoeki menyampaikan, tujuan penanaman ini untuk menjaga dan melestarikan ekosistem hayati yang hidup di lingkungan perusahaan.

Selain itu, untuk memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat sekitar agar bisa berperan bersama-sama untuk menjaga lingkungan hidup.

"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan tahun ke-8 yang dilaksanakan oleh PT Indocement, sebagai tindak lanjut dari program penanaman di tahun-tahun sebelumnya," tukasnya.

Selain penanaman, lanjut Teguh, pihaknya juga melakukan pemeliharaan dan pemantauan terhadap pohon yang telah ditanam nantinya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

"Intinya adalah untuk mengedukasi masyarakat demi keberlangsungan kehidupan lingkungan hidup yang lestari," jelasnya.

Environment Section Head Indocement Tarjun, Eva Ariani menambahkan, penanaman pohon ini juga untuk merestorasi habitat mangrove di area pesisir, untuk menjaga habitat ekosistem alam yang hidup didalamnya.

“Kita dari perusahaan pastinya ikut berperan andil dalam melaksanakan peringatan hari lingkungan hidup dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dengan penanaman pohon dan pembersihan area mangrove," pungkas Eva.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama