Pemkab Pulpis Gelar Perpisahan dengan Edy Pratowo

Pemkab Pulpis Gelar Perpisahan dengan Edy Pratowo

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (18/6/2021), berlangsung acara ramah tamah perpisahan mantan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng setelah dilantik pada 25 Mei 2021 lalu.

Acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau itu, dihadiri Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulang Pisau, unsur Forkopimda, Kepala SOPD dilingkup Pemkab setempat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Diungkapkan Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, banyak kenangan dan pengalaman yang didapat selama mendampingi H Edy Pratowo sebagai Wakil Bupati dalam membangun kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini. 

Saat ini, lanjut Taty sapaan akrab Plt Bupati Pulang Pisau, saat ini Pemkab setempat akan fokus melanjutkan pembangunan sampai masa akhir jabatan nanti.

"Selama dua periode ini mendampingi Bapak H Edy Pratowo, tentunya saya berharap bimbingan dan arahan dalam membangun Pulang Pisau kearah yang lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara, disampaikan H Edy Pratowo yang saat ini menjabat sebagai Wagub Kalteng memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Pemkab Pulang Pisau yang telah yang telah mengadakan acara ramah-tamah ini.

Menurutnya juga, banyak kenangan dan pengalaman yang dapat selama memimpin Bumi Handep Hapakat dua periode bersama Pudjirustaty Narang. 

"Sebenarnya saya tidak meninggalkan Pulang Pisau, hanya berpindah tugas saja ke provinsi. Artinya saya akan tetap mendorong pembangunan di Kalteng ini, khususnya untuk membangun Pulang agar lebih baik lagi kedepannya," ucap Edy sapaan akrab Wagub Kalteng itu.

Ungkap Edy, awal karir sejak Tahun 2002 lalu. Dimana, awalnya beranjak dari anggota DPRD melalui Dapil Pulpis hingga menjadi Ketua DPRD Pulpis, Wakil Bupati, Bupati dan saat ini menjadi Wagub Kalteng.

"Karir saya itu tentunya atas dukungan seluruh pihak, khususnya masyarakat Kalteng secara umum dan masyarakat Pulpis secara khusus," imbuhnya.

Kemudian, H Edy Pratowo berharap, agar hubungan silahturahmi dan keakraban yang sudah terjalin dengan baik ini terus berlanjut, terutama dalam berkoordinasi untuk membangun Pulang Pisaukearah yang lebih baik lagi.

"Jadi jangan sungkan. Kita akan selalu berkoordinasi terutama dalam membangun Pulpis kedepannya. Saya juga dalam kesempatan ini meminta maaf bila selama melaksanakan tugas ada menyinggung perasaan para ASN. Pasalnya, saat melaksanakan tugas banyak hal yang harus ditaati dalam menjalani pemerintahan," pungkasnya.

Kegiatan ramah tamah diisi dengan kesan dan pesan oleh perwakilan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Mulyanto Budihardjo dan Forkopimda oleh Ketua DPRD Pulpis.

Dan pelaksanaannya pun dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat dengan swab  antigen bagi semua tamu undangan yang hadir.[manan]


Lebih baru Lebih lama