Dukung Kerja Pers, Kapolres Pulpis Ingatkan Jajarannya Jalin Kemitraan dengan Baik

Dukung Kerja Pers, Kapolres Pulpis Ingatkan Jajarannya Jalin Kemitraan dengan Baik

PULANG PISAU, MK - Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk mendukung kerja para pers. Dukungan tersebut, kata Kapolres, dapat diimplementasikan melalui keterbukaan informasi publik (KIP) yang berdasarkan tugas dan fungsi di kesatuan masing-masing.

"Jadi, saya harapkan para kasat beserta jajarannya dapat memberikan informasi sesuai dengan kebutuhan rekan-rekan Pers. Artinya jangan sampai ada yang alergi dengan teman-teman wartawan, berikan saja informasi sesuai keperluan rekan-rekan pers," pesan Kapolres saat menggelar acara silaturahmi bersama media massa di Mapolres Pulang Pisau, Jumat (18/6/2021).

Imbauan tersebut, tegas perwira berpangkat AKBP asal Polda Metro Jaya itu, tidak lain guna mendukung kerja jurnalis yang sudah tertuang dalam UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Ini juga untuk mendukung terlaksananya keterbukaan informasi publik (KIP) berdasarkan  UU RI No 14 Tahun 2008," imbuhnya.

Menurut Kapolres, bentuk nyata kemitraan antara kepolisian dengan pers tentunya dengan keterbukaan informasi kepada para jurnalis berdasarkan kebutuhan dan kapasitas masing-masing tadi.

"Jadi, kemitraan antara kepolisian dengan pers harus benar-benar kita jaga. Kedepan insyaallah kita akan menggelar acara serupa lainya, misalnya olahraga bersama serta kegiatan lainya yang melibatkan mitra kerja kita, yakni para insan pers. Upaya ini tentunya biar menambah keakraban kita," tuturnya.

"Secara pribadi saya sangat berterimakasih  kepada seluruh insan pers di Pulang Pisau yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara tatap muka yang bertajuk "Silaturahmi Kapolres Pulang Pisau dengan Media Massa". Semoga dengan ini silaturahmi dan kerjasamanya semakin baik," pungkasnya.[manan]



Lebih baru Lebih lama