Musrenbang RPJMD 2021-2026, Terjemahkan ke Dalam Visi Misi Kepemimpinan Abdul Hadi- Supiani

Musrenbang RPJMD 2021-2026, Terjemahkan ke Dalam Visi Misi Kepemimpinan Abdul Hadi- Supiani

PARINGIN, MK- Guna menyelaraskan tujuan dan Visi Misi di kepemimpinan Abdul Hadi - Supiani Pemkab Balangan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan dilakukan dengan melibatkan semua pihak demi mencapai tujuan visi dan misi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

Plt Kepala Bappeda Pemkab Balangan Rahmadi Yusni pada kesempatan menyampaikan, tujuan dari Musrembang RPJMD ini merupakan turunan dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan kedalaman tujuan strategis, sasaran serta indikator. 

"Adapun turunan dari visi misi dalam rancangan Musrembang RPJMD tahun 2021-2026 terdiri dari meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur pedesaan dan perkotaan," ujarnya. 

Kemudian adapun beberapa hal di antaranya meningkatnya sarana dan prasarana publik, meningkatnya indeks lingkungan hidup, dan meningkatkan bantuan berbasis pertanian, perkebunan serta pariwisata dan ekonomi. 

"Serta meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, meningkatkan  kualitas birokrasi pemerintahan sebagai abdi masyarakat, dan mewujudkan kehidupan sosial, agama dan Pemerintahan yang harmonis," tuturnya.

Semantara itu, Bupati Balangan, H Abdul Hadi mengatakan, pada kegiatan Musrenbang ini merupakan tujuan dari menterjemahkan visi dan misi ke dalam RPJMD pembangunan tahun 2021-2026.

Dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Maka RPJMD menjadi acuan pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program strategis dan pemanfaatan guna upaya peningkatan pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan di daerah untuk jangka waktu 5 tahun kedepan.

"Dalam mencapai tujuan visi dan misi pembangunan daerah kedalam sebuah RPJMD tahun 2021-2026, maka kita  sesuaikan kedalam program-program strategis, dan kita juga sempurnakan kembali RPJMD yang ada," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama