Masih Covid-19, Kotabaru Rayakan Hari Jadi ke-71 dengan Salat Hajat

Masih Covid-19, Kotabaru Rayakan Hari Jadi ke-71 dengan Salat Hajat

KOTABARU, MK - Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, perayaan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru pun hanya diisi dengan acara kegiatan syukuran dan salat hajat.

Pun di tahun 2021 ini, di mana syukuran Hari Jadi ke-71 Kabupaten Kotabaru hanya dilangsungkan di kediaman Bupati Kotabaru, Selasa (1/5/2021) malam.

Di tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Jadi Bumi Saijaan selalu dirayakan dengan meriah dan melibatkan masyarakat.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar menuturkan, syukuran peringatan Hari Jadi Kotabaru secara terbatas ini diambil agar tidak menimbulkan kerumunan. Ini tak lain juga untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19 di Kotabaru meningkat. 

"Walaupun, saat ini kasus Covid-19 di Kotabaru sudah ditetapkan sebagai zona hijau dan kuning, akan tetapi jangan membuat pemerintah daerah lengah," jelasnya.

Sayed menambahkan, pelaksanaan salat Hajat dan ayukuran ini tidak mengurangi rasa khidmat dalam memeriahkan Hari Jadi. Ini juga upaya mengutamakan kesehatan warga. 

Hari Jadi ini dengan mengangkat tema “Dalas Balangsar Dada, Bakurinah Manata Banua, Gasan Kotabaru Wigas Sejahtera".

Dalas Balangsar Dada, memiliki arti sebuah semangat yang luar biasa pantang menyerah bila belum tercapai. Bakurinah Manata Banua, yaitu Bersungguh-sungguh dengan sengaja mencoba mengejar tujuan dan mencapai harapan pembangunan di kampung laut Kotabaru). Kemudian Kotabaru Wigas, yakni Masyarakat Kotabaru terjaga kesehatannya di masa pandemi ini namun kesejahteraannya juga tetap bangkit. 

"Saya sangat mengapresiasi tema yang diangkat dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-71 tahun ini, menyiratkan sebuah motivasi dan semangat luar biasa untuk terus melangkah maju meraih cita-cita pembangunan," tuturnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama