Lagi, Satpol PP Kapuas Lakukan Pengawasan Ketertiban Pasar dan Prokes

Lagi, Satpol PP Kapuas Lakukan Pengawasan Ketertiban Pasar dan Prokes

KUALA KAPUAS, MK - Petugas Satuan Polisi Pamong dan Pemadam Kebakaran (SatpolPP dan Damkar) Kabupaten Kapuas kembali melakukan pengawasan ketertiban pasar sekaligus pengawasan protokol kesehatan, Selasa (8/6/2021).

Pengawasan khususnya pedagang pasar yang masih menggunakan badan jalan dan pedagang maupun pembeli yang tidak mengunakan masker.

Giat dipimpin langsung Kasat PolbPP dan Damkar Kapuas Syahripin, bersama anggotanya. Kali ini petugas hanya memberikan teguran dan peringatan kepada yang melanggar, bagi pedagang yang menggunakan badan jalan untuk berjualan serta payung yang memasuki badan jalan.

“Nantinya bakal ada penindakan bagi pedagang yang masih bandel di Pasar induk Kuala Kapuas. Teguran ditujukan pada pedagang yang menghalangi pengguna jalan,” kata Sahripin.

Teguran hingga tindakan tegas lanjutnya akan pihaknya lakukan bagi pedagang yang tidak mengindahkan aturan. Selain itu, teguran juga diberikan bagi pedagang yang tidak mentaati protokol kesehatan seperti tidak mengunakan masker.

“Untuk saat ini kami gunakan tahapan pengawasannya dengan memberikan teguran dan tindakan, agar jangan sampai pedagang mengunakan badan jalan yang akan mengakibatkan jalan macet dan merugikan penguna jalan lain,” tambahnya.

Untuk pengawasan protokol kesehatan, Syahripin mengatakan pihaknya lebih mengutamakan dan mengingatkan masyarakat dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan.[advetorial]


Lebih baru Lebih lama