Kunker ke Kapuas, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Tinjau Dermaga Pendukung Food Estate

Kunker ke Kapuas, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Tinjau Dermaga Pendukung Food Estate

KUALA KAPUAS, MK - Kunjungan kerja dilakukan Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjend Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Budi Setyadi beserta rombongan ke Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Ini dilakukan dalam rangka meninjau lokasi secara langsung pekerjaan rehabilitasi pelabuhan atau dermaga sarana pendukung program Food Estate yang berlokasi di Kelurahan Murung Kramat dan Kecamatan Selat, Rabu (23/06/2021).

Saat melakukan peninjauan Dirjend Hubdat dan rombongan didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Vitrianson dan jajarannya.

Rombongan melakukan pengecekan progres pekerjaan dermaga yang dibangun oleh pemerintah pusat di Sungai Kapuas untuk mendukung program Food Estate di sekitar Kabupaten Kapuas.

Dirjend Hubdat, Budi Setyadi di sela peninjauan menyampaikan bahwa hal ini sudah sesuai dengan progres yang bagus dan akan diselesaikan di tahun 2021.

Sehingga masyarakat akan bisa langsung menikmati dermaga yang bagus dan representatif. Kemudian kapal-kapal akan disuplaikan minimal kapal yang baik dan utama.

"Dermaga yang ada di Murung Keramat dan Selat Kabupaten Kapuas ini untuk mendukung Food Estate, sebagiamana disampaikan oleh Presiden dan Menteri Perhubungan akan membangun 13 dermaga di sekitar Kalimantan Tengah dan ini adalah salah satunya serta produksi masyarakat ataupun berbagai macam komoditas dapat menggunakan dermaga yang sudah dibangun,” paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kedatangan Dirjen Hubdat Kemenhub RI Perhubungan Darat, Budi Setyadi dan rombongan.[advetorial]


Lebih baru Lebih lama