Cek Pertanian di Mulyasari, Taty: Kawasan Food Estate Jangan Fokus di Satu Lokasi saja

Cek Pertanian di Mulyasari, Taty: Kawasan Food Estate Jangan Fokus di Satu Lokasi saja

PULANG PISAU, MK - Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, melakukan pengecekan ke lokasi pertanian di Desa Mulyasari, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Pengecekan oleh Plt Bupati itu, didampingi Dinas Pertanian, Dinas Ketahan Pangan, dan Dinas PUPR kabupaten setempat, Rabu (23/6/2021).

"Pengecekan yang kita lakukan bersama dinas terkait ini, upaya mengoptimalkan lokasi pertanian di wilayah seberang, salah satunya Desa Mulyasari yang juga masuk dalam kawasan program food estate," ucap Taty sapaan akrabnya kepada awak media ini.

Menurut orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat itu, melihat luasan dan semangat petani mengelola lahan pertanian di kawasan program food estate ini, maka sektor pertanian jangan hanya terfokus pada satu lokasi saja. Artinya, pengembangannya secara sampai wilayah kampung seberang tadi.

"Hasil pengecekan kita ini dapat nantinya dapat diketahui apa-apa saja kendala yang dihadapi. Saat ini yang paling utama diperhatikan infrastruktur dan tata kelola air harus benar-benar menjadi perhatian prioritas," imbuhnya.

"Ini secara umum tentunya menjadi perhatian Pemkab Pulpis melalui dinas terkait. Untuk membatu mengatasi apa-apa saja kendala yang dialami para petani di lapangan," tambahnya menegaskan.[manan]


Lebih baru Lebih lama