Jadi Syarat Peparnas, Atlet NPC Kalsel Wajib Ikuti Vaksin Covid-19

Jadi Syarat Peparnas, Atlet NPC Kalsel Wajib Ikuti Vaksin Covid-19

PEKAN Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI rencananya digelar di Papua, November 2021 mendatang. Satu di antara syarat untuk mengikuti pesta olahraga atlet difabel Tanah Air itu, adalah harus sudah divaksin Covid-19.

Alhasil, National Paralympic Committee (NPC) selaku pembina olahraga disabilitas pun mewajibkan semua atlet, bahkan termasuk ofisial yang ikut dalam kontingen masing-masing daerah untuk divaksin. Tak terkecuali dengan NPC Kalimantan Selatan.

"Karena jadi syarat ikut Peparnas, jadi semua atlet, pelatih bahkan staf dan pengurus yang akan diberangkatkan ke Peparnas pun wajib menjalani vaksin," tegas Ketua NPC Kalsel, H Ahmad Firdaus, Kamis (3/6/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Haji Daus ini, ada sekitar 190 yang masuk daftar untuk disuntik vaksin Covid-19. Jumlah tersebut sudah termasuk atlet, pelatih, staf maupun pengurus NPC Kalsel.

"Vaksinasi untuk NPC Kalsel dipusatkan di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru. Tapi ada juga yang sudah menjalani vaksin di daerah mereka berdomisili atau kantor tempat mereka bekerja. Intinya sudah divaksin," terangnya.

Vaksin dosis pertama dilakukan sekitar Mei, sedang untuk vaksin tahap kedua dijadwalkan di pekan pertama Juni 2021. 

"Intinya kami ingin semua atlet Kalsel terbebas dari virus Corona, sampai mereka benar-benar bisa bertanding dan menorehkan prestasi di Peparnas 2021 ini.[anshari]


 
Lebih baru Lebih lama