Guru Adi Bahaur, Ulama Kharismatik Tutup Usia

PULANG PISAU, MK - KH Mardiansyah atau masyhur dikenal guru Adi yang berdomisili di  Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tutup usia.

Ulama Kharismatik itu, tutup usia diusia 57 tahun pada Kamis (3/5/2021) dini hari sekitar pukul 03.00.WIB.

Jenazah Guru Adi dimakamkan tidak jauh dari kediaman dan masjid yang sekaligus sebagai majelis binaan almarhum yang sebelumnya sudah disiapkan beliau.

Proses pemakaman berlangsung khusuk dihadiri ratusan jemaah warga setempat dan warga luar kabupaten yang rutin mengikuti p pengajian di majelis almarhum.

H Ahmad Hernadi, salah seorang murid yang sering menghadiri majelis di pengajian beliau (Guru Adi Bahaur) mengungkapkan, kepulangan almarhum tentunya menyisakan duka mendalam bagi warga Pulang Pisau, khususnya warga Bahaur Basantan.

"Beliau ulama karismatik dan banyak memiliki jemaah, terutama dari luar kabupaten seperti Kapuas, Banjarmasin, dan Palangka Raya. Setiap Jumat majelis beliau dipadati para penuntut ilmu, beliau mengajarkan kitab Syarah Hikam," ujar H Ahmad Hernadi saat dibincangi media ini Jumat (4/5/2021).

Disampaikan Guru Abdurahman, yang juga merupakan salah satu murid terdekat almarhum sedikit mengisahkan kesederhanaan Guru Adi semasa hidupnya. 

Dimana, almarhum merupakan sosok ulama panutan yang mengajarkan pentingnya mengutamakan menuntut ilmu agama dan mengajarkannya.

"Beliau sangat tawadu dan seorang ulama yang alim serta seorang yang faqih," kata Guru Abdurrahman yang juga tinggal di Bahaur.

Diinformasikan, usai pemakaman, Wakil Gubernur Kalteng yang juga mantan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menyempatkan diri ziarah ke makam beliau didampingi Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman dan sejumlah pejabat lainnya.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar