Gubernur Kalteng Imbau Keluarga Wali Murid tak Takut Divaksin

Gubernur Kalteng Imbau Keluarga Wali Murid tak Takut Divaksin

BUNTOK, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran memerintahkan kepada kepala daerah serta kepala  sekolah se-Kalteng untuk mengajak keluarga wali murid yang usianya di atas 50 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Sugianto saat menyampaikan sambutannya pada pelaksanaan vaksinasi massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Sabtu (12/6/2021).

“Saya meminta bantuan Bupati dan Kepala Sekolah menggunakan instrumen yang ada di sekolah-sekolah agar membawa orang tua wali murid, seperti kakek, neneknya untuk melakukan vaksinasi," pintanya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga meminta kepala sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman akan pentingnya vaksin untuk kesehatan.

“Saya juga minta kepada kepala sekolah untuk memberikan pemahaman, sosialisasi dan edukasi bahwa vaksin itu tidak menakutkan. Diharuskan untuk membawa kakek neneknya ke sini untuk vaksin, termasuk orang tuanya yang sudah berumur 50 tahun," jelasnya.

Imbauan Sugianto tersebut ditujukan kepada seluruh sekolah yang ada di Kalteng. Ia menargetkan bukan hanya satu sekolah, tapi seluruh sekolah yang ada di Kalteng yang di bawah naungan Pemerintah Provinsi, yakni SMU sederajat. 

"Di bawah bapak bupati juga, kita meminta hal yang sama. Instansi pemerintah juga sama, supaya gerakan ini bisa sama,” pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama