Camat Kapuas Timur Harapkan Pekerjaan Program Pisew 2021 Sesuai Target

Camat Kapuas Timur Harapkan Pekerjaan Program Pisew 2021 Sesuai Target

KUALA KAPUAS, MK - Camat Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Yan Safriansyah, didampingi jajarannya melakukan pengecekan langsung ke lokasi Program Pengembangan Insfrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) Kapuas Timur 2021.

"Kemarin Selasa, 8 Juni 2021 kami cek lapangan di lokasi Program Pisew 2021 Kecamatan Kapuas Timur, yang berlokasi di Desa Anjir Serapat Barat dan Desa Serapat Tengah," Yan, Rabu (9/6/2021).

Yan menjelaskan, Kapuas Timur merupakan salah satu dari 7 kecamatan di Kabupaten Kapuas yang mendapatkan Program Pisew 2021.

Kegiatan dari Program tersebut, berupa peningkatan jalan dengan timbunan base coarse dengan volume panjang jalan 2.400 meter, lebar 2,6 Meter dan tinggi 0,21 meter. 

"Jalan tersebut menghubungkan dua desa yaitu Anjir Serapat Barat dan Anjir Serapat Tengah. Pengerjaan dilakukan secara Swakeloka oleh BKAD atau Badan Kerja Sama Antar Desa yang ada di Kecamatan Kapuas Timur," jelasnya.

Diterangkan Yan, pembangunan tersebut dikerjakan oleh sekitar 30 orang pekerja yang merupakan masyarakat setempat. 

"Menurut perhitungan fasilitator masyarakat yang berada di lokasi, pengerjaan baru sekitar 40 persen," jelasnya.

Camat Kapuas Timur ini berharap pekerjaan tersebut dapat segera selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan dengan berpedoman pada  Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah disusun oleh BKAD sebagai pelaksana kegiatan ini.

"Dengan segera fungsionalnya  jalan tersebut dapat mempermudah akses masyarakat ke dua Desa dan siapapun yang menggunakannya,” ujarnya.

Camat mengajak seluruh warga Kecamatan Kapuas Timur agar bersama-sama dapat memelihara dan menjaga semua fasilitas-fasilitas umum yang ada sebagai salah satu bentuk kepedulian warga masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan di wilayahnya.[advetorial]


Lebih baru Lebih lama