Pendekatan yang Tepat, Babinsa Serma Agus Edukasi Warga Disiplin Prokes

Pendekatan yang Tepat, Babinsa Serma Agus Edukasi Warga Disiplin Prokes

PALANGKA RAYA, MK - Belum berakhirnya Pandemi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, Babinsa jajaran Kodim 1016/Palangka Raya semakin gencar melaksanakan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di wilayah masing-masing.

Seperti halnya Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Serma Agus Suseno dengan menyambangi warganya untuk melakukan edukasi dan imbauan tentang prokes di Kelurahan Bereng Bengkel, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Rabu (9/6/2021).

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya, Babinsa memberikan imbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

"Saya lakukan pendekatan dengan sabar dan persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga," katanya.

Dengan senyum ramah Babinsa itu membuat salah satu warga bernama Erni mengaku rasa simpatinya atas kinerja dan kedekatan Babinsa terhadap warga selama ini.

"Pak Agus orangnya asyik, ramah, murah senyum dan penyabar, setiap menyampaikan edukasi Covid-19 dibuat dengan suasana yang enak dan membuat warga menerima arahannya. Sehat selalu pak Babinsa, kami selalu bersama mendukung TNI dalam garda terdepan pencegahan Covid-19 di Indonesia," tukas Erni.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama