Bunda Sri Harapkan Semua Dinas Terkait Bekerjasama untuk Kesiapan Lomba TPK2D Desa Tarangan

Bunda Sri Harapkan Semua Dinas Terkait Bekerjasama untuk Kesiapan Lomba TPK2D Desa Tarangan

PARINGIN, MK - Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi mengharapkan agar semua dinas terkait ikut serta dan bisa bekerja sama dalam kesiapan lomba Tim Peningkatan  Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D).

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Pembinaan TPK2D di Desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan, Selasa (29/6/2021).

Sri mengharapkan semua Dinas terkait bisa berperan untuk saling bantu membantu dalam kesiapan lomba TPK2D di Desa Tarangan.

"Kegiatan kita hari ini adalah pembinaan untuk kesiapan lomba TPK2D yang berada di Desa Tarangan, dan kita mengharapkan untuk semua dinas terkait agar saling membantu dan bekerja sama untuk mencapai hasil yang maksimal," ujarnya.

Ia juga menegaskan dalam persiapan lomba nantinya ketika ada permasalahan haruslah duduk secara bersama, agar dapat menghasilkan hasil yang ingin dicapai dan bisa memenangkan lomba nantinya.

"Pada tahun sebelumnya, kita meraih juara 4 dan semoga dengan semangat  dan kerjasama kita bersama bisa meraih juara 1 atau minimal bisa meraih  hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya," harapnya.

Semantara itu, Plt Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Pemkab Balangan Nor Aspariah mengatakan, bahwa desa yang akan dijadikan mengikuti lomba TPK2D adalah Desa tertinggal.

Setelah melakukan koordinasi dengan dinas terkait beserta pihak Kecamatan dan aparat desa setempat maka diputuskan Desa Tarangan menjadi peserta lomba TPK2D yang mewakili Kabupaten Balangan di tingkat provinsi.

"Karena sesuai dengan arahan dan persyaratan lomba TPK2D pada ada tahun 2020 Desa Tarangan merupakan desa tertinggal," sebutnya.

Sementara, tambahnya, untuk kesiapan Desa Tarangan sendiri sangat antusias dan sangat bersemangat, hal tersebut terlihat saat  pembinaan TPK2D itu sendiri.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama