Bripka Rahmad Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Teluk Betung

Bripka Rahmad Kawal Penyaluran BLT DD di Desa Teluk Betung

BUNTOK, MK - Untuk memastikan penyaluran salah satu program pemerintah melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Bripka Rahmad Hidayat personel dari Polsek Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut kepada warganya yang terdampak Covid-19.

Bripka Rahmad yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa setempat bersama Kepala Desa serta perangkatnya menyerahkan secara simbolis bantuan kepada salah kepada masyarakat penerima BLT DD yang digelar di Kantor Balai Desa, Selasa (8/6/2021).

Kapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Karau Kuala Iptu Bambang Priyanto mengatakan, menindak lanjuti arahan dari Kapolres Barsel, Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran Bansos dari pemerintah baik itu mulai dari tingkat pusat, daerah hingga desa.

"Bantuan ini harus benar-benar tersalurkan ke masyarakat, jadi dengan adanya pengawasan dan pengawalan secara langsung, harapannya tidak terjadi penyalahgunaan dana Bansos kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Betung, Frans Dudy menuturkan, pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. 

"Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT DD tahap II kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 60 KPM," ungkapnya.

Kades menambahkan, dalam penyaluran itu, Pemdes setempat berpesan kepada masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan imbauan dari protokol kesehatan, dan berharap bantuan BLT tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah pandemi ini.[kenedy]



Lebih baru Lebih lama