Bank Kalsel Charity Ride, Gowes Santai Sambil Beramal

Bank Kalsel Charity Ride, Gowes Santai Sambil Beramal

BANJARMASIN, MK - Gowes alias bersepeda tidak hanya sekedar bentuk olahraga namun juga telah menjadi gaya hidup masyarakat kini, tidak terkecuali para pegawai Bank Kalsel. 

Hobi bersepeda tersebut dilihat oleh manajemen Bank Kalsel sebagai sesuatu hal yang positif, sehingga menjadi latar belakang diadakannya gowes bersama dengan tajuk “Bank Kalsel Charity Ride”, Sabtu (26/6/2021).

Acara yang juga sebagai ajang silaturahmi ini diikuti oleh Komisaris Utama Ary Bastari, Komisaris Independen Hatmansyah, Plt. Direktur Utama IGK Prasetya, Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, Head of Business Group Fachrudin, Head of Supporting Group Mitra Damayanti, seluruh Kepala Divisi, beberapa Kepala Cabang serta para pegawai Bank Kalsel.

Ditandai dengan pengibaran bendera start, para peserta memulai bersepeda dari Gedung Bank Kalsel Kantor Pusat dengan mengambil rute di dalam Kota Banjarmasin hingga Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar dengan total jarak yang ditempuh ± 18 Km. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat antara lain, dilakukan swab antigen sehari sebelumnya kepada seluruh panitia acara dan peserta bersepeda, pengecekan suhu tubuh sebelum acara, pemberian jarak antar kelompok pesepeda saat di jalan, penggunaan masker oleh seluruh panitia dan peserta hingga menjaga jarak setibanya sampai di Kantor Pusat kembali.

Komisaris Utama Bank Kalsel, Ary Bastari menyampaikan bahwa gowes bersama ini sebagai kegiatan olahraga para insan Bank Kalsel untuk menjaga kesehatan jasmani terlebih di masa pandemi.

“Syukur alhamdulillah, gowes ‘Bank Kalsel Charity Ride’ berjalan lancar, dengan tetap
memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Manajemen mengadakan kegiatan ini agar kegemaran berolahraga menjadi bagian gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan dari setiap insan Bank Kalsel,” ucap Ary.

Selain sebagai penyaluran hobi positif untuk menjaga kesehatan para pegawai, secara khusus gowes ini juga bertujuan memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. 

Pada kesempatan kali ini Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Masjid Jami’ Al Yaqin dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al Yaqin yang terletak di Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar yang secara langsung diserahkan oleh Komisaris Utama dan Plt. Direktur Utama Bank Kalsel.

Adapun dana yang diberikan berasal dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya menyampaikan bahwa gowes ini juga membawa misi amal yaitu memberikan bantuan dengan menyalurkan dana UPZ Bank Kalsel kepada yang membutuhkan.

“Gowes kali ini sedikit berbeda dimana dengan mengambil tema charity, tidak hanya bertujuan menyehatkan fisik namun juga beramal kepada yang membutuhkan. Kami berharap kegiatan amal ini juga dapat menjadi inspirasi agar insan Bank Kalsel selalu memberikan manfaat bagi sesama,” pungkas Prasetya.

Dengan kegiatan ini, Bank Kalsel berupaya penuh dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kalimantan Selatan di bidang sosial maupun keagamaan.[mia/adv]


Lebih baru Lebih lama