Bahas Potensi Desa Wisata, Pemkab Kapuas Rakor bersama Tim Ahli Kemenparekraf

Bahas Potensi Desa Wisata, Pemkab Kapuas Rakor bersama Tim Ahli Kemenparekraf

KUALA KAPUAS, MK - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat memimpin langsung rapat bersama Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, di aula Kantor Bappeda, Kuala Kapuas, Kamis (17/6/2021).

Pertemuan itu juga dihadiri anggota Komisi II DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar, serta sejumlah kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) terkait serta dari Kadin Kapuas.

"Hari ini kita kedatangan tamu dari Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Pariwisata pada intinya mau menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Kapuas, khususnya yang mengarah ke wisata desa," kata Ben.

Kedatangan tim dari Kemenparekraf ini juga, lanjut Bupati Kapuas, akan membantu memfasilitasi untuk masuknya investor dalam pengembangan potensi wisata desa.

"Harapan kita ini dapat terealisasi, karna kita memiliki potensi-potensi yang luar biasa," imbuh Ben.

Sementara itu, Gambar Tubagus Ardhika, Ketua Tim Ahli Desa Wisata Kementerian Ekonomi Kreatif RI menyampaikan, kedatangan mereka dalam rangka menggali dan berkolaborasi antara Kabupaten dan Kementerian serta stakeholder lainnya terkait desa-desa yang akan dijadikan desa wisata.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama