Arutmin Kintap dan Fakultas Perikanan ULM Teken MoU Kerjasama Bidang Perikanan Kelautan

Arutmin Kintap dan Fakultas Perikanan ULM Teken MoU Kerjasama Bidang Perikanan Kelautan


 PELAIHARI - Berbagai Upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terbaru PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap bersama Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama bidang Pendidikan, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (PPM) di bidang Perikanan dan Kelautan, di Kantor PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap, Kamis (10/6/2021).

Kerjasama ini bertujuan untuk  mengembangkan potensi perikanan dengan metode pengembangan rumah ikan  dan terumbu karang (Bioreef Block) di perairan sekitar Pantai Lovesari Desa Mekarsari.

Kepala Teknik Tambang Kintap, Lutfi Qolbirokhim berharap tujuan akhir kerjasama ini selain memberikan dampak bagi lingkungan hidup khususnya ekosistem laut, metode pengembangan rumah ikan dan terumbu karang juga mampu memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi nelayan khususnya dan masyarakat sekitar sejalan dengan program PPM Arutmin Kintap.

"Kami berharap kerjasama ini tidak hanya sebagai wahana dalam melakukan penelitian tetapi bisa berkolaborasi dalam hal pengabdian masyarakat, pungkasnya," kata Lutfi.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat,  Dr Ir Agustina M.P mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Site Kintap.

Ia berharap sinergi ini dapat terus berlanjut sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Sinergitas ULM dan Perusahaan, menjadi wadah bagi program Kampus Merdeka dan Belajar Merdeka. Karena saat ini institusi pendidikan perlu menjalin kerjasama dengan banyak instansi dan perusahaan guna menyiapkan mahasiswa dan tenaga pengajar/dosen untuk melakukan praktik lapangan dan penelitian dalam mengasah kemampuannya," katanya.

Arutmin Indonesia Tambang Kintap bersama Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU).[candra]

 

Lebih baru Lebih lama