TP PKK Bentuk TPK2D, Majukan Desa Tertinggi di Balangan

TP PKK Bentuk TPK2D, Majukan Desa Tertinggi di Balangan

PARINGIN, MK - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan bentuk Tim Pembina Ketahanan Keluarga Daerah (TPK2D).

Ini guna memajukan salah satu desa yang dinilai masih tertinggal di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Sanggam. Bertempat di Aula Dinas Inspiktorat Kecamatan Paringin Selatan, Senin (3/5/2021).

Ketua TP PKK Balangan, Hj Sri Huriati Abdul Hadi mengatakan, dalam menyelaraskan motto dan arah pembangunan yang diusung oleh pasangan Bupati yakni berkhidmat untuk banua, membangun desa menata kota, TP-PKK Balangan terus berupaya menyukseskan program tersebut.

"Selain satunya dalam  program ketahanan keluarga daerah, dengan membentuk Tim Pembina Ketahanan Keluarga Daerah (TPK2D)," ujarnya.

Bahkan, tambahnya, pembentukan TPK2D ini tidak lain adalah memajukan salah satu desa yang dinilai masihh tertinggal di wilayah Balangan.

"Bersama 22 SKPD yang berhadir dan kepala desa setempat, maka kita berharap adanya sinergi dan kebersamaan sekaligus pengabdian untuk bersama-sama membina, membangun, meningkatkan berbagai kualitas desa," tuturnya.

Peningkatan kualitas tersebut di antaranya dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan serta perkembangan anak.

"Ini adalah tahun ke dua yang mana tahun pertama dilakukan di Desa Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan, dan di tahun ini akan di laksanakan di Desa Tarangan, Kecamatan Paringin Selatan," tuturnya.

Menurutnya, Desa Tarangan salah satu desa tertinggal, jadi pihaknya bersinergi dengan 22 dinas terkait untuk bersama-sama nantinya  mencari solusi bagaimana Desa Tarangan ini bisa lebih berkembang lagi.

Lebih lanjut, Ia berharap agar semua instansi terkait agar bekerja sesuai fungsinya masing-masing sebagai tim untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita akan turun secara langsung ke lapangan, berhubung masih dalam keadaan pandemi maka akan dilaksanakan secara bergantian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama