Tiga Titik Posko Pemeriksaan di Balangan Beroperasi

Tiga Titik Posko Pemeriksaan di Balangan Beroperasi

PARINGIN, MK - Tiga titik Posko Pemeriksaan Operasi Ketupat Intan 2021  jelang hari raya idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten Balangan sudah mulai beroperasi.

Terpantau ada belasan anggota gabungan aktif berjaga di pos tersebut selama 24 jam secara bergantian. Diketahui ketiga Posko tersebut berada di perbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tabalong, Senin (10/5/2021).

Kepala Pos Check Point perbatasan dengan Kabupaten HST di Batumandi, Ipda Jimmy Hasiholan Saragi mengungkapkan, fungsi utama Posko ini yaitu untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait mudik lebaran.

“Tidak sedikit masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang ingin mudik namun kita memberikan pemahaman, bahkan ada yang bertanya-tanya terkait larangan mudik lebaran. Dan kami pun memberikan edukasi mengenai pelarangan mudik ke kampung halaman," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga ikut serta dalam pengaturan arus lalu lintas keluar masuknya kendaraan, kemudian juga melakukan tes antigen bagi warga dari luar daerah yang berkunjung ke Balangan.

"Di pos pemeriksaan itu sendiri terdiri atas personel TNI, POLRI, Satpol PP, BPBD dan tim medis dari Dinkes Balangan. Sementara Alkes yang tersedia yakni rapid test antigen, masker, dan hand sanitizer," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama