Safrizal Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kotabaru

Safrizal Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 Kotabaru

JUMLAH kasus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel), berdasarkan data dari laman web www.dinkes.kalselprov.go.id hingga 9 Mei 2021, yaitu Suspek 41, positif 1.677, sembuh 1.557, dirawat 54, dan meninggal 66 orang.

Sebelumnya, melalui Siaran Pers Humas Pemprov Kalsel, mengabarkan bahwa Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel Safrizal ZA, mengenakan sasirangan  dan masker berwarna putih, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel HM Muslim, tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal kepada para lansia dan guru di Grand Surya Hotel di Kotabaru, pada Jum'at pagi, 7 Mei 2021. 

Pj Gubernur Kalsel mengatakan, kedatanganya ke Kotabaru, untuk memberi semangat akselerasi vaksinasi serta menyosialisasikan larangan mudik idul fitri.

"Saya datang pagi ini ke Kotabaru untuk kasih semangat, saya mendorong secepat cepatnya vaksinasi,  kalau pasien Covid-19 meningkat, lebih cape nakes dari pada kita," katanya.

Menurut Safrizal, gencarnya pelaksanaan vaksinasi merupakan upaya Pemprov Kalsel menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Safrizal meminta target vaksinasi di Bumi Saijaan sebelum lebaran Idul Fitri, bisa mencapai 2000 orang. Sementara untuk target vaksinasi tahap II diharapkan rampung bulan Juni 2021.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar,  mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan Pj Gubernur Kalsel. Menurutnya, kedatangan Pj Gubernur Kalsel memberi semangat lebih agar dapat menyelesaikan proses vaksinasi. 

Sementara itu, salah satu penerima vaksinasi, Dewi Vamelia, guru dari SMA Negeri 2 Kotabaru,  mendukung penuh program vaksinasi yang kali ini dilaksanakan, agar dapat terhindar dari Covid-19 sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka nanti.

"Kami mendukung penuh proses vaksinasi, ini juga sebagai persiapan kami dalam menghadapi pembelajaran tatap muka pada awal tahun ajaran, kami juga sudah menyiapkan perlengkapan seperti face shiled dan yang lainya," sebutnya.[araska/adv]


Lebih baru Lebih lama