Ruang Genset di Lingkungan Rujab Bupati Pulpis Nyaris Terbakar

Ruang Genset di Lingkungan Rujab Bupati Pulpis Nyaris Terbakar

PULANG PISAU, MK - Bangunan atau ruang tempat genset dilingkungan rumah jabatan (rujab) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, nyaris terbakar. 

Kejadian, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis (27/5/2021). Beruntung, api yang tiba-tiba menyala dengan cepat itu dapat dipadamkan oleh keamanan rujab dan Damkar BPBD Pulang Pisau.

Kejadian itu, sempat membuat panik sejumlah warga Pulang Pisau, khususnya warga dilingkungan Jalan Panunjung Tarung, Oberlin Metar, Darung Bawan, dan warga perkotaan Pulang Pisau lainnya.

Dari pantauan awak media metrokalimantan.com di lokasi kejadian, nyala api yang sempat membakar sejumlah fasilitas disekitar ruangan genset tersebut dapat dikuasi alias dipadamkan oleh pihak keamanan rujab bersama tim Damkar BPBD Pulang Pisau.

Dilokasi kejadian pun Kalaksa BPBD Pulang Pisau, Salahudin bersama tim Damkar nya ikut langsung membantu pemadaman api.

"Kami dari Damkar BPBD Pulpis mendapat kabar dari pihak penjagaan di pos jaga kantor Bupati Pulang Pisau. Mendapat laporan itu, kita langsung meluncur dan menurunkan satu unit  personel kita untuk membantu memadamkan," penyelamatan," ucap Marto, Kabid Bidang Damkar BPBD Pulang Pisau, kepada awak media ini. 

Atas kejadian ini, pihak Damkar BPBD Pulang Pisau sendiri berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, agar memperhatikan alat-alat yang berpotensi terjadinya kebakaran, seperti arus listrik, kompor gas dan lain sebagainya.

"Semoga kejadian ini tak terulang lagi. Dugaan sementara, kejadian ini diduga dari arus pendek di ruangan genset yang terbakar," "imbuhnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama