Pj Gubernur Kalsel Hibahkan Dana untuk 11 Tempat Ibadah

Pj Gubernur Kalsel Hibahkan Dana untuk 11 Tempat Ibadah

KOTABARU, MK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA menyerahkan bantuan hibah keagamaan untuk 11 tempat ibadah di Kabupaten Kotabaru dengan total Rp775 juta. 

Penyerahan hibah tersebut digelar di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Jumat (7/5/2021), dengan mematuhi protokol kesehatan, di mana setiap tamu yang memasuki gedung tersebut harus melalui pemerikasaan rapid test. 

Safrizal dalam sambutannya mengatakan, dana sumbangan yang diberikan untuk tempat ibadah ini boleh digunakan dalam pembelian masker dan bisa dibagikan ke setiap jamaah yang sedang melaksanakan shalat tarawih. Ini guna memutus mata rantai Covid-19. 

"Saya berharap semoga dengan bantuan ini mudah-mudahan Kabupaten Kotabaru maju, dan selalu diberikan kesehatan untuk masyarakatnya," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA untuk tempat ibadah di kotabaru. 

"Untuk itu, Pemerintah kabupaten Kotabaru mendukung penuh dalam program memutus mata rantai Covid-19 dengan peniadaan larangan mudik untuk menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.

Sayed menambahkan, ini merupakan komitmen kita bersama dalam memutus mata rantai Covid-19. Ia berharap ajang ini dapat mempererat hubungan baik dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan provinsi. 

Ada pun 11 tempat ibadah yang menerima bantuan hibah keagamaan, yaitu Masjid Agung Husnul Khatimah, Masjid Al-Ikhlas, Masjid At-Taqwa, Masjid Baiturrahman, Masjid Besar Nur Berangas, Masjid Al-Amin, Langgar Muhajirin, Langgar Tawakkal, Mushola SMAN 1 Pulau Laut Selatan, Mushola Al Muta'alimun SMK Negeri 1 Kotabaru, dan Gereja Pantikosta Indonesia Jemaat (GPIJ) Bukit Sion Laburan.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama