Legislator DPRD Pulpis ini Tetap Ingatkan Warga Hati-hati Beraktivitas di Sungai Sebangau

Legislator DPRD Pulpis ini Tetap Ingatkan Warga Hati-hati Beraktivitas di Sungai Sebangau

PULANG PISAU, MK – Anggota DPRD Pulang Pisau Daerah Pemilihan III H Ahmad Jayadikarta mengingatkan warga Sebangau Kuala agar berhati-hati saat melakukan aktivitas di sungai-sungai Sebangau Kuala, khususnya di DAS Sei Sebangau.

Peringatan ini diungkapkannya pasca serangan buaya yang menimpa salah satu warga desa Paduran Sebangau, dan tertangkapnya seekor buaya di sungai DAS Sebangau kecamatan Sebangau Kuala oleh BKSDA Kalteng. Diketahui kawasan DAS Sei Sebangau tersebut merupakan salah satu habitat buaya.

"Saya selalu mengingatkan kepada warga yang akan beraktifitas di kawasan tersebut agar selalu berhati-hati dan waspada, jangan sampai mengganggu habitat buaya, kata Jayadi, Rabu (5/5/2021).

Legislator Partai Nasdem Pulang Pisau itu juga memberikan apresiasi kepada Polsek Sebangau Kuala, Babinsa Sebangau Kuala dan BKSDA Kalteng yang langsung mengambil langah cepat memberikan sosialisasi kepada warga setempat dan memasang perangkap alat pancing.

Hasilnya pun, lanjutnya, satu ekor buaya masuk perangkap pancing, meski buaya tersebut ditemukan dalam keadaan mati.

"Sekali kami mengimbau kepada masyarakat yang akan beraktifitas di sungai agar selalu hati-hati dan waspada sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali, " pungkas anggota DPRD Pulang Pisau dari Dapil Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala ini.[manan]

Lebih baru Lebih lama