Legislator DPRD Pulpis Ini Apresiasi Pendapatan Daerah Pulpis Capai 95,39%

Legislator DPRD Pulpis Ini Apresiasi Pendapatan Daerah Pulpis Capai 95,39%

PULANG PISAU, MK - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau H Arif Rahman Hakim mengatakan, Pendapatan Daerah Kabupaten Pulang Pisau tahun anggaran 2020 yang mencapai 95,39% sesuai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Pulang Pisau, perlu mendapat apresiasi, khususnya dari DPRD setempat.

Menurutnya, pencapaian pendapatan daerah dari berbagai sektor di Kabupaten Pulang Pisau hampir 100% sangat baik meskipun di tahun 2020 lalu telah memasuki masa pandemi yang berimbas terhadap refocusing anggaran.

Kendati begitu, lanjut Hakim, berkat kerjasama semua pihak dan para pemangku kepentingan, dari tingkat bawah hingga atas, program pembangunan yang sudah disusun dapat dilaksanakan dengan mengacu pada skala prioritas pembangunan. 

“Sinergitas DPRD dan Pemkab Pulang Pisau juga telah terjalin dengan baik, 2 komponen daerah ini memang seyogyanya bersinergis untuk kemajuan pembangunan daerah,” ucap Hakim, demikian ia akrab disapa, Rabu (5/5/2021).

Ketua PPP Pulang Pisau ini berharap, ke depan, sinergitas ini akan tetap terjaga dengan baik antara Pemkab Pulang Pisau dan DPRD Pulang Pisau, meskipun kepala daerahnya berganti.

“Kita semua tahu tidak lama lagi Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo akan dilantik sebagai Wakil Gubernur Kalteng, dan Wakil Bupati Pudjirustaty Narang diangkat menjadi Bupati. Oleh sebab itu harapan kita sinergitas yang sudah terbangun selama ini tetap terjaga di masa mendatang,” ungkap Hakim.[manan]

Lebih baru Lebih lama