Dwi Erlina Harapkan Bumdes Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dwi Erlina Harapkan Bumdes Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

PULANG PISAU, MK - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Partai Nasdem, Dwi Erlina mengharapkan keberadaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. 

Oleh karena itu, Pemerintah Desa (Pemdes) yang akan mendirikan Bumdes bisa mengakomodir peluang dan potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desanya.

"Jika ingin mendirikan Bumdes, sebaiknya Pemdes melakukan rapat dan musyawarah dengan masyarakat sehingga keberadaanya bisa membantu dan meningkatkan ekonomi warga setempat," kata salah satu anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina, Rabu (5/5/2021).

Srikandi Nasdem ini mengaku tidak sedikit Pemdes di Kabupaten Pulang Pisau mendirikan Bumdes tanpa melihat kebutuhan prioritas masyarakat. 

"Contohnya, di desa tersebut memiliki potensi hasil pertanian dan perkebunan. Tentu sangat membutuhkan Bumdes usaha di bidang pupuk dan obat-obatan pertanian dan juga menampung hasil pertaniannya sehingga keberadaannya dapat membantu masyarakat," ungkapnya.

Legislator asal Dapil 1 kecamatan Kahayan Hilir Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang ini mengajak kepada Kepala Desa beserta aparaturnya supaya betul-betul mengelola Bumdes dengan baik dan benar guna memajukan desanya. Karena, lanjutnya, keberadaan Bumdes memiliki peran sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memajukan desanya.

"Potensi-potensi yang ada di desa, seperti sektor pertanian dan perkebunan jika didukung oleh Bumdes diharapakan semakin maju dan berkembang, baik bagi masyarakat juga kemajuan desanya," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama