Kuatkan Konsolidasi, DPC PDIP Bartim Gelar Rakercab

Kuatkan Konsolidasi, DPC PDIP Bartim Gelar Rakercab

TAMIANG LAYANG, MK - Untuk menguatkan konsolidasi dengan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Barito Timur (Bartim), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bartim menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

Kegiatan yang digelar di Hotel Indra Jaya Tamiang Layang itu diikuti oleh 10 lengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Bartim, Senin (24/5/2021).

Kagiatan rakercab tersebut dibuka langsung oleh Pengurus DPP secara cirtual diikuti pula oleh pengurus DPD Kalteng. 

Sebanayak 14 Kabupaten dan Kota di Kalteng semua melaksanakan rakercab, namun pelaksanaannya sesuai jadwal masing-masing, untuk Bartim dilaksanakan pada hari ini.

Ketua DPC PDIP Bartim Dendy Mahaputra SH, melalui Sekretaris Mardianto menyampaikan, rakercab ini dalam rangka konsolidasi partai, karena sudah ditetapkan dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta, kemudian di lanjutkan oleh DPD PDIP Kalimantan Tengah," ucapnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Sehingga, lanjutnya, Pengurus DPC melanjutkan dengan melakukan rakercab untuk melakukan konsolidasi dengan kepangurusan PAC yang ada di 10 Kecamatan di Bartim.

Diuraikannya, konsolidasi adalah sebuah usaha untuk menyatukan dan memperkuat hubungan antara dua kelompok atau lebih untuk membentuk suatu entitas yang lebih kuat.

"Oleh karena itu, kita agendakan pada hari ini dan kegiatannya kita mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), kita jangan sampai pelanggaran apa yang sudah ditentukan oleh pemerintah," jelasnya.

Ditambahkan anggota DPRD Bartim tersebut, pihaknya mempersiapkan kader-kader untuk menghadapi verifikasi pada Pemilu mendatang.

Karena Pemilu 2024 nanti, PDIP sudah harus benar-benar siap, karena merupakan hajatan besar di Republik ini, sehingga pada saatnya nanti tidak ada lagi kata yang tidak siap, karenanya saat ini sudah disiapkan. 

"Kalau target kami di Bartim pada Pemilu Legislatif nanti, bagaimana untuk meraih 7 kursi, kalau untuk eksekutif atau Pilkada kita tatap berupaya menjadi yang terbaik. Kita berharap dengan struktur partai yang benar-benar bergerak bisa mencapai apa yang sudah kami targetkan," tukasnya.[rama]


Lebih baru Lebih lama