Kowas dan SBC Peduli, Melalui Sri Huriyati Hadi Bantuan Iqro dan Alquran Untuk Guru Mengaji Tersampaikan

Kowas dan SBC Peduli, Melalui Sri Huriyati Hadi Bantuan Iqro dan Alquran Untuk Guru Mengaji Tersampaikan

PARINGIN, MK - Melalui Komunitas Wartawan Sanggam (Kowas) bersama SBC, telah menyalurkan bantuan Iqro dan Alquran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan dan Yayasan Abuyatama Indonesia Cabang Tabalong. 

Kemudian diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Hj Sri Huriyati Hadi kepada Ketua Keluarga Besar Ruqiah Aswaja (KBRA) Balangan, Sayyid Ahmad Zen Al Barakbah bin Syech Al Barakbah untuk Guru ngaji yang berada di kecamatan Awayan, Rabu (26/5/2021).

Ketua Kowas Balangan, Agus Suhadi mengatakan, pihaknya bersama organisasi sosial SBC di Balangan telah melakukan penggalangan batuan Iqro dan Alquran untuk guru mengaji di Wilayah kecamatan Awayan.

"Kami telah melakukan penggalangan bantuan Iqro dan Alquran bagi guru mengaji di Kecamatan Awayan. Allahmdulillah dalam waktu beberapa hari kita bisa memenuhi kebutuhan yang di pinta yakin 10 Iqro dan 10 Alquran," ungkapnya.

Salah satu Pengurus Yayasan Abuyatama Indonesia Cabang Tabalong Rida Ariani menyampaikan, pihaknya melalui Yayasan Abuyatama menyalurkan bantuan berupa 9 Iqro dan 10 Alquran.

"Biasanya kami memberikan bantuan Alquran dan Iqro kepada TPA dan Moshola untuk guru-guru ngaji terutama yang di pelosok-pelosok," ujarnya  saat menyerahkan Bantuan Iqro dan Alquran kepada Kowas beberapa hari lalu.

Sementara itu, Ketua Keluarga Besar Ruqiah Aswaja (KBRA) Balangan, Sayyid Ahmad Zen Al Barakbah bin Syech Al Barakbah mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan Alquran dan Iqro yang sudah beliau terima

"Alhamdulillah sekarang sudah tergabung 88 Ustadz yang mengajar membaca dan menghafal Alquran," tuturnya.

Kemudian, tambahnya, setiap satu Ustadz yang mengajar memperlukan 10 Alquran jadi pihaknya akan terus menerima bantuan Alquran sebanyak 880.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama