Kesiapsiagaan Hadapi Bencana, DPC PDI Perjuangan Gelar Simulasi

Kesiapsiagaan Hadapi Bencana, DPC PDI Perjuangan Gelar Simulasi

PULANG PISAU, MK - Bertempat di lingkungan Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Rabu (26/5/2021), berlangsung kegiatan simulasi penanganan bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau ini, dilakukan bersama instansi terkait dalam hal ini, Damkar BPBD dan satuan lainnya di kabupaten setempat. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengatakan, kegiatan simulasi penanganan bencana ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Harian Ketua Umum PDI Perjuangan tentang Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana.

Maka dari itu, lanjut Taty, sapaan akrab Pudjirustaty Narang, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada DPD, DPC, Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari PDI Perjuangan, serta Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah serta kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia untuk mengadakan Simulasi Penanganan Bencana, pada tanggal 26 Mei 2021, yang pelaksanaannya bekerja sama dengan instansi terkait. 

"Kegiatan ini sesuai surat DPP PDI Perjuangan nomor 2898/IN/DPP/V/2021 dengan perihal bersifat instruksi," ucap Taty.

Sementara, kegiatan turut diikuti Pengurus PDI Perjuangan dan para kader. Bendara Bapak Yoppy Satriadi dan Sekretaris Bapak H Ahmad Fadli Rahman dan kader turut hadir dan ikut kegiatan simulasi penanganan bencana.

"Simulasi tersebut melibatkan struktur partai, masyarakat desa sadar bencana dan desa siaga bencana. Acara dilakukan dengan wajib memerhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19, dan ini wajib dipatuhi dan dijalankan dengan penuh tanggungjawab
sebagai kader Partai PDI Perjuangan," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama