Konsolidasi Internal, PDIP Barsel Gelar Rakercab

Konsolidasi Internal, PDIP Barsel Gelar Rakercab

BUNTOK, MK - Konsolidasi dan koordinasi internal partai digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Barito Selatan (Barsel), tepatnya melalui Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang berlangsung di Hotel Anna Buntok, Minggu (23/5/2021).

Rakercab resmi dibuka secara virtual oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Tengah (Kalteng), Arton S Dohong.

Juga tampak hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi PDIP Kalteng, Riduanto SE dan Ketua DPC PDIP Barsel, Ir HM Farid Yusran MM serta semua pengurus cabang, pengurus ranting, anak ranting, sayap partai dan badan partai PDIP.

Menurut Riduanto, rapat kerja cabang ini merupakan program yang ditetapkan oleh Pimpinan Pusat PDIP untuk seluruh Indonesia pada bulan ini.

"Kita pada hari ini di Barito Selatan, sekian kalinya di wilayah  kabupaten-kabupaten di Kalteng. Dan kita hari ini bersamaan dengan Kabupaten Kota Waringin Barat (Kobar) di Pangkalan Bun pada waktu yang sama," tutur Rudi kepada awak media.

Rudianto mengucapkan terima kasih pada Ketua PDIP yang telah mengondisikan acara ini sedemikian rupa serta kesiapan panitia yang baik.
 
"Kita tetep memenuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19. Terkait rekomendasi ada 7 yang disampaikan itu sifatnya rahasia tidak bisa disampaikan di sini," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PDIP Barsel, Farid Yusran menjelaskan, kegiatan ini adalah rapat kerja cabang dalam rangka introspeksi dari Pimpinan Pusat. Intinya adalah terus melakukan konsolidasi ke dalam.

Ditanya tentang kesiapan Pilkada 2024, Farid mengaku siap. "Kita siap, makanya kita terus menerus  melakukan konsolidasi ke dalam maupun ke luar. Ke dalam melengkapi struktur jajaran kita dan di luar kita mengadakan kegiatan-kegiatan mendekati masyarakat," pungkas Farid.[deni]


Lebih baru Lebih lama