Keren, Guru Asal Kapuas ini Raih Juara Nasional Inovasi Karya Guru

Keren, Guru Asal Kapuas ini Raih Juara Nasional Inovasi Karya Guru

KUALA KAPUAS, MK - Seorang tenaga pendidik asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Sri Rahayu SPdl, yang merupakan guru pada TK Islam Terpadu Al Abnor Kuala Kapuas meraih juara pertama tingkat nasional Lomba Inovasi Karya (Linkar) Guru kategori PAUD tahun 2021.

Atas prestasi itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, atas nama Pemkab Kapuas menyampaikan apresiasi dan terima kasih. 

Dikatakannya, Pemkab melalui Dinas Pendidikan senantiasa mensupport atas berbagai upaya dan inovasi agar penyelenggaraan pengajaran terus dapat berlangsung.

“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat dan mengapresiasi tinggi atas prestasi dari Ibu Sri Rahayu S.PdI, Guru TK Islam Terpadu Al Abror Kuala Kapuas yang telah meraih Juara Pertama Tingkat Nasional Lomba Inovasi Karya (Linkar) Kategori Paud Tahun 2021 sehingga mengharumkan nama Kabupaten Kapuas ditingkat nasional,” kata Suwarno, Sabtu (22/5/2021).

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19, menuntut pendidik, tenaga kependidikan, pemerintah, masyarakat maupun orang tua untuk melakukan berbagai cara agar dapat beradaptasi dengan pandemi. 

"Salah satunya adalah HOLI (Home Literacy) yang dikembangkan oleh ibu Sri Rahayu," tururnya.

Sri Rahayu sebelumnya mempresentasikan hasil inovasi dan rangkaian lomba itu kepada jajaran Disdik Kapuas.

“Awal April lalu, saya mengikuti Linkar Guru dan Rumah Pintar ke-8 oleh Astra sebagai mitra dari Kemendikbud. Berbagai karya dari seluruh nusantara berhasil lolos dan masuk 100 finalis dari 6.170 peserta yang mengirimkan termasuk saya," ujarnya.

Alhasil di luar dugaan, Sri tampil sebagai juara pertama nasional untuk jenjang PAUD. Atas prestasi itu, Ia pun sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama