Kasdim 1016 Pimpin Pembinaan Club Panahan P2AC Kalteng

Kasdim 1016 Pimpin Pembinaan Club Panahan P2AC Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya menumbuh kembangkan cabang olahraga panahan yang mulai diminati di Kota Palangka Raya.

Tujuan utamanya adalah menjaring bibit-bibit atlet panahan yang nantinya bisa diandalkan dalam berbagai even lokal, regional maupun nasional bahkan internasional.

Kasdim 1016/Palangka Raya, Letkol Inf Abd Salim mengatakan, cabang olahraga panahan saat ini berangsur angsur mulai diminati masyarakat Palangka Raya. 

Guna mendukung upaya Perpani, Kodim 1016  melalui Kasdim membantu mendirikan club panahan P2AC (Panju Panjung Arcery Club) yang bertempat di jalan Diponegoro, Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya.

Lapangan panahan yang terletak tepat di depan Denkesyah Palangka Raya ini diinisiasi oleh Korem 102 Panju Panjung, pelatihan ini terjadwal setiap Sabtu dan Minggu sehingga tidak mempengaruhi jadwal sekolah dan bekerja bagi para pesertanya.

"Intinya kami ingin mengembangkan lagi agar olahraga memanah ini keberadaannya dapat digemari oleh semua kalangan, terutama untuk bibit-bibit muda dan semoga atlet yang sudah terdaftar semakin menguatkan komitment maju bersama P2AC," tutur Kasdim, Minggu (23/5/2021).

Jono, salah satu peserta panahan mengungkapkan rasa senang dan antusias dalam pelaksanaan pelatihan itu karena dibina langsung oleh Kasdim.

"Saya disini merasa antusias dan bersemangat, karena kegiatan ini dibina dan diarahkan langsung oleh Bapak Kasdim, karena pelatihan ini bisa lebih disiplin dan menyenangkan," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama