Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalteng, Ini Ungkapan Ivo Sugianto Sabran

Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalteng, Ini Ungkapan Ivo Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, MK - Lahirnya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila tersebut tidak lepas dari perjuangan panjang dari masyarakat Kalteng itu sendiri yang kala itu masih bergabung dengan Kalimantan Selatan dan berbagai nama, tokoh pun ikut hadir serta lahir dari perjuangan itu.

Darah dan air mata serta jiwa raga dipertaruhkan saat itu hingga apa yang menjadi dicita-citakan masyarakat Kalteng terwujud serta mampu berdaulat dan berdiri di kaki sendiri.

"Selamat Hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke 64 Tahun," ucap Ketua TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Minggu (23/5/2021).

Menurutnya, seiring bertambahnya usia, sebagai bagian dari Pemprov Kalteng pihaknya juga akan meningkatkan kinerja dan memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. 

"Semoga masyarakat juga bisa turut memberikan kontribusi kerja sama yang baik untuk meraih keberhasilan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai ini," imbuhnya.

Sebab, tambahnya, dengan gotong royong akan jadi solusi yang paling utama sebagai jaringan perekat antara pemerintah dengan masyarakat sehingga membawa Bekah bagi seluruh masyarakat Kalteng itu sendiri.

Seperti diketahui, Provinsi Kalteng berdiri sejak tanggal 23 Mei 1957 dan setiap tanggal 23 Mei merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalteng, hingga hari ini, Minggu 23 Mei 2021 Kalteng berusia 64 Tahun.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama