Ini Tiga Agenda di Rapat Paripurna DPRD Pulang Pisau

Ini Tiga Agenda di Rapat Paripurna DPRD Pulang Pisau

PULANG PISAU, MK - DPRD Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, menggelar Rapat Paripurna, Jumat (28/5/2021) di ruang rapat DPRD setempat. Paripurna kali ini, penyampaian tiga agenda sekaligus.

Agenda pertama, yakni Penutupan Masa Persidangan I dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun 2020. 

Kedua, Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Pemkab Pulang Pisau Tahun 2020 dan agenda ketiga Pengumuman Usulan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Pulang Pisau Periode 2018-2023.

Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman dalam sambutannya selaku pimpinan DPRD Pulang Pisau mengungkapkan, dirinya mewakili pimpinan DPRD Pulang Pisau mengapresiasi kerjasama seluruh anggota DPRD dalam melaksanakan program-program kegiatan DPRD selama penutupan masa persidangan I tahun 2020.

"Sejumlah agenda dan program DPRD Pulang Pisau telah terlaksana dengan baik dan berjalan lancar berkat kesepahaman antar anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD baik legislasi, monitoring dan budgeting," kata Fadli dalam sambutannya, Jumat (28/5/2021).

Beberapa program dan agenda penting DPRD Pulang Pisau tersebut, lanjut H Fadli, antara lain masa reses anggota dewan, kunjungan kerja luar daerah dan dalam daerah (monitoring).

Kemudian, katanya, tindak lanjut surat-surat yang masuk dan keluar, pembahasan perubahan RPJMD tahun 2018-2023 akibat penyesuaian nomenklatur dan perubahan regulasi, misalnya perubahan Keputusan Mendagri No 90, serta akibat penanganan covid-19 yang berpengaruh terhadap penyesuaian RPJMD. 

"Semua agenda ini, telah  terlaksana dengan baik," ujar H Fadli.

Terakhir, lanjut dia, adalah agenda Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan I dan Pembukaan Masa Persidangan II Tahun 2020, agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Pemkab Pulang Pisau Tahun 2020 dan agenda Pengumuman Usulan Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Pulang Pisau Periode 2018-2023 yang digelar hari ini.

Sebagaimana dimaklumi bersama, tambahnya, bahwa selama masa persidangan I Tahun Sidang 2021 dapat dikatakan berjalan dengan aman, tertib dan lancar, walaupun terkadang terdapat perbedaan pendapat diantara berbagai pihak, namun dapat diselesaikan dengan baik demi untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Pulang Pisau, hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah di dalam demokrasi dan merupakan dinamikanya demokrasi.

"Harapan kita di masa persidangan II tahun 2021 nanti kita lebih giat lagi bekerja dengan mengikuti proses dan tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” kata H Fadli yang juga politikus senior PDI Perjuangan yang sudah 5 periode duduk sebagai anggota legislatif.

Atas nama pimpinan DPRD, H Fadli mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Pulang Pisau yang telah bekerjasama melalui komisi sesuai tupoksinya, sehingga program-program DPRD Pulang Pisau berjalan dengan baik dan lancar.

"Tidak lupa juga kita sampaikan terima kasih kepada pihak eksekutif, yakni Pemkab Pulang Pisau yang selama ini bekerjasama dan memberikan dukungan terhadap program-program DPRD Pulang Pisau demi kelangsungan program  di Kabupaten Pulang Pisau," pungkasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama