Harkitnas, Legislator Balangan: Momen Mengenang Jasa Pahlawan

Harkitnas, Legislator Balangan: Momen Mengenang Jasa Pahlawan

PARINGIN, MK - Momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-113 tahun disebutkan Anggota DPRD Kabupaten Balangan, Rusdin Barhiwan sebagai momen untuk mengenang jasa pahlawan.

Harkitnas yang dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia setiap tanggal 20 Mei ini, merupakan momen mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

"Jangan pernah kita lupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang di berbagai daerah di Tanah Air, yang telah membangkitkan semangat pembangunan nasional," ujar Rusdin Barhiwan kepada metrokalimantan.com, Kamis (20/5/2021).

Ia juga menyebut, melalui tema Bangkit Kita Bangsa yang Tangguh. Inilah sebagai pengingat semangat Kebangkitan Nasional dengan mengajarkan untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

"Agar rakyat di Nusantara dapat meneruskan semangat para pahlawan tersebut dalam pembangunan kerja nyata guna membangun Indonesia menjadi semakin maju dan berdaulat," tuturnya.

Rusdin berharap dengan memperingati Harkitnas, semua pihak diingatkan untuk selalu dapat mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Selain itu, Ia mengajak warga Balangan untuk bersama-sama bisa menghadapi semua tantangan dan persoalan sebagai penerus ketangguhan bangsa. Untuk itu, Harkitnas dirayakan untuk mengenang sejarah pergerakan pemuda di Indonesia.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama