Gelar Keramaian, Babinsa Kelurahan Palangka Sampaikan Aturannya

Gelar Keramaian, Babinsa Kelurahan Palangka Sampaikan Aturannya

PALANGKA RAYA, MK - Babinsa Kelurahan Palangka, anggota Koramil 1016-01 Pahandut, Serda Sunardi mengingatkan masyarakat yang menggelar acara keramaian seperti pernikahan dan hajatan agar mematuhi aturan yang ditentukan. 

Aturan yang harus dipatuhi adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi jumlah peserta serta mengurangi mobilitas atau interaksi. 

"Itu terus menerus kita sampaikan kepada masyarakat ketika mereka hendak menggelar kegiatan yang mengundang banyak orang," katanya, Sabtu (29/5/2021).

Sementara itu, Lurah Palangka, Ellia Agustina menambahkan, pihaknya rutin melakukan peninjauan pada kegiatan masyarakat bersama tim PPKM skala Mikro. Pada tim ini terlibat TNI-Polri Satpol PP, Dishub hingga petugas medis. 

"Tim yang ada di Posko diharapkan menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19," ujarnya. 

Ia mengatakan, peran tim PPKM terus dilakukan kepada setiap lingkungan RT/RW. Tidak hanya sebatas zona merah, namun berpulang kesadaran dari masyarakat pada lingkungan RT menghadapi kondisi pandemi saat ini.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama