FSPM Peringati Hari Buruh Internasional

KOTABARU, MK - Hari Buruh Internasional (PHBI) alias May Day diperingati setiap tahun oleh buruh di berbagai pelosok di Tanah Air, tak terkecuali mereka yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Minamas (FSPM) Area Sungai Durian.

Pun di tengah pandemi Covid-19, May Day tetap menjadi momen sakral bagi buruh di Salabak Estate Minamas Grup Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Kotabaru.

Ketua Umum FSPM sekaligus Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah menyampaikan, FSPM Area Sungai Durian menaungi 14 Serikat Pekerja dengan beranggotakan kurang lebih 5.000 Anggota merayakan kegiatan Peringatan Hari Buruh Internasional.

"Kami tetap melakukan kegiatan ini dengan protokol kesehatan Covid-19 yang dihadiri sekitar 50 orang, dari peserta keamanan maupun tamu undangan," terangnya.

Politisi Partai Perindo Dapil III ini menambahkan, inti acara adalah membagikan doorprize kepada seluruh anggota Serikat pekerja Minamas sebanyak 650 hadiah, dengan hadiah utama satu buah sepeda motor. Peringatan ini dibuat secara tertutup. 

Di momen ini, Ia juga tidak henti-hentinya mensosialisasi untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah, yaitu protokol kesehatan Covid-19 serta memberikan pemahaman terkait larangan mudik bagi karyawan maupun masyarakat luas pada umumnya.

Peringatan May Day di lokasi ini turut dihadiri Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Ketua Umum FSPM, Kapolsek Sungai Durian, Babinsa Sungai Durian, Marinir serta All Security ASD, Manajemen Minamas Group, Manajer SLE, SNE dan RDE, seluruh Pengurus Serikat Pekerja, Panitia beserta Seluruh Anggota Serikat Pekerja Minamas ASD.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar