Duet Abdul Hadi - Supiani Komitmen Tumbuhkan Minat Membaca Buku

Duet Abdul Hadi - Supiani Komitmen Tumbuhkan Minat Membaca Buku

PARINGIN, MK - Dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi - Supiani, melalui Dinas Perpustakaan Daerah, Pemkab Balangan akan terus berupaya menumbuhkan minat membaca buku.

Keberadaan gawai telah mengalihkan perhatian semua kalangan terutama pada anak-anak, yang lebih memilih bermain gawai berjam-jam dari pada membaca buku. Hal tersebut, sangat berpengaruh terhadap perkembangan buku dan minat baca di era sekarang ini.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Pemkab Balangan, Mahyudi menyampaikan, pihaknya terus berupaya meningkatkan minat pembaca buku terutama pada era saat ini.

"Tentang penggunaan perpustakaan, dalam sehari-hari memeng ada beberapa pengunjung baik itu mahasiswa atau pun masyarakat, dan kita pun melayani pembaca yang datang," ujarnya, Rabu (26/5/2021).

Kini, lanjutnya, minat membaca buku yang berbentuk fisik mulai dinomorduakan. Sehingga mengurangi minat baca buku.

"Untuk menumbuhkan minat membaca, kita pun setiap tahunnya terus berupaya melakukan pengadaan buku terbaru dan memberikan berbagi pembinaan, motivasi dan pasilitas pada pembaca," tuturnya.

Ia juga mengharapkan melalui berbagai program yang pihak berikan bisa, menumbuhkan dan semangat bagi pembaca. Karena buku merupakan bagian penting dalam menggali ilmu.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama