Di Tangan Sri, TP PKK Balangan Rajin Sambangi Petani Melon

Di Tangan Sri, TP PKK Balangan Rajin Sambangi Petani Melon

PARINGIN, MK - Berkat di tangan Ketua TP PKK Balangan Sri Huriyati Abdul Hadi, petani melon menjadi lebih diperhatikan. Bahkan Ia secara langsung turun ke lapangan untuk memonitoring perkembangan perkebunan kelompok petani melon binaan Dinas Ketahanan Pangan yang ada di Desa Liyu Rt.04 Kecamatan Halong, Selasa (18/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan dan monitoring kegiatan P2L (Pekarangan Pangan Lestari) yang dihadiri oleh Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Desa Liyu, Ketua TP PKK Desa Liyu, dan kelompok tani.

Sri mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan dari Dinas Ketahanan Pangan, yang mana dananya tersebut dari anggaran CSR Adaro.

"Kita sekaligus memantau sejauh mana perkembangan kebun, dan mungkin kedepannya kita juga akan terus memantau perkembangan perkebunan tersebut," jelasnya.

Ia juga berharap semoga hasil panen kebun ini nantinya bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar dan untuk kemajuan Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Yansyah, salah satu anggota kelompok tani binaan, mengucapkan rasa terima kasih kepada Ibu TP PKK serta seluruh pengurus yang sudah berkenan hadir untuk memberikan pembinaan terhadap kelompok tani yang ada di Desa Liyu, RT 04, Kecamatan Halong.

"Kami sangat bangga serta berterima kasih. Kami tentu sangat senang dengan kunjungan langsung Ketua TP PKK, berarti kelompok tani kami sangat diperhatikan dan didukung penuh dalam upaya pengembangan perkebunan," tuturnya.

”Ini akan menjadi penyemangat bagi kami para petani, karena dikunjungi langsung oleh Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati sekaligus beserta rombongan,” pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama