Antisipasi Sebaran Covid-19 dengan Tingkatkan Ketaatan Prokes

Antisipasi Sebaran Covid-19 dengan Tingkatkan Ketaatan Prokes

PALANGKA RAYA, MK - Disiplin protokol kesehatan (Prokes) saat ini menjadi jalan satu-satunya untuk memutus penyebaran Covid-19. 

Selain itu, ditambah lagi dengan kewaspadaan dan antisipasi, seperti rutin berolahraga dan makan makanan bergizi, hal itu juga dapat terhindar dari sebaran Covid-19. 

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran tidak henti-hentinya meminta masyarakat untuk jangan pernah kendor dalam penerapan prokes dan selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga. Terutama rutin mencuci tangan sebelum dan sesuai beraktifitas. 

"Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar terus mengedukasi masyarakat untuk taat prokes, tingkatkan prokes dan waspada untuk diri sendiri, orang lain serta keluarga," ucapnya, Minggu (9/5/2021).

"Melalui fungsi edukasi, sosialisasi dan mitigasi, termasuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan yang harus di implementasikan dengan baik," timpalnya.

Disampaikan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu, kesadaran masyarakat dalam penerapan prokes sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

"Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini cepat berlalu dan kehidupan perekonomian dapat ditingkatkan lagi. Kurangi aktifitas yang tidak penting, agar kita aman dan keluarga nyaman," tukasnya.

Diketahui, wilayah Kalteng sudah ada masuk varian baru Covid19, yakni VarianB.1.617 yang diduga mutasi dari India, dimana sudah ada yang positif lebih dari satu, dari beberapa sampel yang diuji di Kemenkes. Hal ini juga menjadi perhatian bagi masyarakat dalam beraktifitas.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama