Antisipasi Kluster Baru dengan Melakukan Pengawasan Bersama, Ini Kata Legislator DPRD Pulpis

Antisipasi Kluster Baru dengan Melakukan Pengawasan Bersama, Ini Kata Legislator DPRD Pulpis

PULANG PISAU, MK - Salah satu anggota DPRD kabupaten Pulang Pisau Yoppy Satriadi mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan guna mengantisipasi munculnya kluster baru Covid-19 

Salah satu caranya dimulai dari diri kita sendiri dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan sesuai anjuran dari Pemerintah.

"Kita berharap kepada masyarakat agar selalu waspada dan turut menjaga protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19. Jadi, mari kita jaga mulai dari diri kita sendiri dengan melakukan pengawasan bersama guna mencegah kluster baru covid-19," kata pria yang akrab disapa Yoppy ini, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, salah satu upaya yang diberlakukan pemerintah terkait larangan mudik dan penutupan sarana wisata merupakan hal positif dalam mencegah kluster baru terjadinya lonjakan kasus terkonfirmasi covid-19.

"Apa yang di lakukan pemerintah semata untuk tidak terjadi penambahan penyebaran kasus baru Covid-19," kata Yoppy

Menurutnya, selaku wakil rakyat jangan sampai kebijakan tersebut direspon negatif bagi masyarakat agar peraturan yang diberlakukan benar dan bisa diwujudkan untuk segera mengakhiri pandemi Covid-19.

Pria yang juga sebagai Ketua Komisi II ini Pulang menegaskan, peran masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan dengan tidak melakukan hal-hal yang menjadikan yang tidak diinginkan walau disisi lain menjalin silaturahmi antar sesama juga wajib dilakukan.

"Yang terpenting adalah terus semangat menciptakan inovasi dalam diri. Sebab pandemi telah mengubah tatanan kehidupan baru dimana masyarakat harus tetap kreatif dan sangat melakukan inovasi diri untuk tetap produktif," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama