Abdul Hadi Percayakan SBC untuk Penyaluran Stok Beras Logistik Banjir

Abdul Hadi Percayakan SBC untuk Penyaluran Stok Beras Logistik Banjir

PARINGIN, MK - Organisasi Sahabat Balangan Center (SBC) dipercaya oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, untuk penyaluran bantuan Stock Beras Logistik Banjir kepada para mualaf, Bertempat di Kantor BPBD Balangan, Rabu (19/5/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Sahabat Balangan Center (SBC), Dewi Purwanti sekaligus sebagai Stafsus Bidang Sosial Kemanusiaan, Habibana Muhammad Zacky Alaydrus yang merupakan Ketua Stafsus serta perwakilan mualaf di Halong. Juga pejabat dan karyawan dilingkungan BPBD Balangan. 

Abdul Hadi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako dan nantinya akan disalurkan oleh rekan SBC, baik kepada para mualaf yang ada di Balangan, kemudian juga akan disisihkan kepada kaum duafa. 

"Bantuan ini merupakan sembako yang tersisa dari bantuan banjir kemarin, supaya tetap bermanfaat makanya kita salurkan ke mualaf dan duafa di Balangan, mudah-mudahan bermanfaat," ujarnya.

Menurut Abdul Hadi, ke depannya perhatian kepada kaum duafa dan mualaf ini akan lebih diperhatikan lagi, salah satunya dengan memberikan bantuan seperti saat ini. 

Ia mengharapkan agar kondisi keuangan daerah saat ini segera membaik, kemudian juga terkait bencana semoga tidak terjadi lagi, kedepannya tuk bantuan kaum duafa dan mualaf ini lebih banyak lagi. 

Sekretaris BPBD Balangan, Bahrudin menambahkan logistik yang disalurkan berupa mie 200 dus, beras 110 sak, kecap manis 3 dus, air mineral 150 dus, dan obat nyamuk 2 dus. 

Ketua SBC Balangan sekaligus Staffsus bidang Sosial dan Kemanusiaan, Dewi Purwanti mengatakan, bantuan secepatnya akan kami salurkan sesuai arahan Bupati. 

Menurutnya, untuk data menyesuaikan dengan jumlah sembako yang disalurkan, rencananya ada di Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Juai dan Halong.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama