Usai Pelantikan Bupati, Ini Harapan Sekda dan Ketua DPRD Kotabaru

KOTABARU, MK - H Sayed Jafar Alaydrus dan Andi Rudi Latif resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru periode 2021-2024, usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Syafrizal ZA, Senin (26/4/2021).

Turut hadir dalam pelantikan secara virtual itu, Sekda Kotabaru H Said Akhmad, Ketua DPRD kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos, Kapolres AKBP kotabaru Andi Adnan Syafruddin SIK, Dandim 1004/kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, dan Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto serta perwakilan Kejaksaan Negeri Kotabaru.

Sekda Said berharap, usai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru ini roda pemerintahan di Bumi Saijaan dapat berjalan lebih baik lagi ke depannya. 

"Saya berharap agar bisa bersinergi antara Bupati dan Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan untuk kemajuan masyarakat kabupaten kotabaru," tutur Said.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Sayed dengan Wakil Bupati Andi. 

"DPRD adalah salah satu bagian dari pemerintah daerah, yang mana akan bersinergi dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Kotabaru sesuai dengan tugas pokok dan tupoksi DPRD," ujar Syairi.

DPRD Kotabaru juga memiliki fungsi pengawasan dalam kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan oleh bupati terpilih.

"Kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh DPRD Kotabaru sesuai yang dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)," jelas Syairi.

Tentunya, lanjut Syairi, kita harus melakukan akselerasi percepatan pembangunan, yang mana di masa pandemi Covid-19 banyak hal-hal yang perlu ditindaklanjuti.[zainuddin]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar