Keterbukaan Informasi Publik, PWI dan Polres Pulpis Tandatangani MoU

PULANG PISAU, MK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau dan Polres Pulang Pisau melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatangan oleh kedua belah pihak itu,  tentang keselarasan publikasi informasi pembentukan opini positif masyarakat terkait kemanan dan ketertiban di daerah.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat Mapolres setempat, Selasa (27/4/2021).

Penandatangan MoU sendiri dilakukan antara Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto dan Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau I Nyoman Weda yang disaksikan Kasat Reskrim Polres Pulpis Iptu John Digul Manra, Kasat Sabhara Iptu Junedinoto beserta jajaran Polres setempat, serta pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Pulang Pisau.

Dilaksanakannya penandatanganan MoU kerjasama ini, disambut baik oleh  Ketua PWI Kabupaten Pulpis I Nyoman Weda.

Menurutnya penandatangan kerjasama tersebut  upaya bersama dalam rangka mewujudkan tersaji nya informasi positif serta keterbukaan informasi bagi masyarakat dan publik.

Dikatakan Nyoman, keterbukaan informasi bukan hanya sebatas informasi yang bersifat update, atau terbaru, tetapi juga harus bersifat informatif dan edukatif, serta terpenting tidak menimbulkan persoalan lain dari beredarnya informasi.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pulang Pisau dalam hal ini di wakilkan oleh Waka Polres Pulang Pisau Kompol Wahyu Edy Priyanto dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini," papar Nyoman.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kedepan antara PWI dan Polres Pulpis akan terus bersinergi, terutama saat wartawan menjalankan tugas jurnalistik.

kemudian, hal senada disampaikan Waka Polres Kompol Wahyu Edy Priyanto mengatakan, dilaksanakan MoU juga menindaklanjuti dimana sebelumnya juga terjalin kerjasama yang baik, dan saat ini akan terus ditingkatkan.

"MoU ini kita laksanakan, dimana sebelumnya kerjasama sudah terjalin dengan baik, dan ini juga dalam rangka menyampaikan keterbukaan informasi kepada publik, dan akan terus kita laksanakan lebih baik lagi bersama PWI Kabupaten Pulang Pisau, khususnya," ucap Wakapolres cukup singkat.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar