Ramadhan, Raden Imbau Masyarakat tetap Taati Prokes

Ramadhan, Raden Imbau Masyarakat tetap Taati Prokes

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Buntok dan sekitarnya untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) saat beribadah di bulan Ramadhan.

"Jangan sampai ibadah di bulan Ramadhan baik itu berjemaah seperti salat tarawih serta tadarus, malah memunculkan klaster baru, sehingga dapat meresahkan masyarakat di kemudian hari," terangnya.

Raden menuturkan, tim Satgas Penanganan Covid-19 di Barsel disarankan juga wajib melakukan pemantauan serta pengawasan secara intensif terhadap kegiatan ibadah di bulan Ramadhan, baik di sejumlah masjid maupun musala.

"Dengan adanya pengawasan serta sosialisasi terkait protokol kesehatan, tentunya masyarakat mau tidak mau harus menerapkannya secara ketat. Demi kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan," ungkap pria yang akrab disapa Haji Alex ini, Selasa (13/4/2021).

Ia menambahkan, untuk salat tarawih itu memerlukan waktu kurang lebih satu jam lebih, untuk jarak jemaah serta prokesnya benar-benar diatur, agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar setiap harinya.

Dengan adanya hal tersebut, masyarakat benar-benar mematuhi apa yang sudah menjadi kewajibannya saat melaksanakan ibadah di masjid dan musala di tengah pandemi Covid-19.

Dengan upaya tersebut, maka untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang saat ini angka penyebarannya sangat tinggi bisa lebih ditekan.

"Hal tersebut dilakukan dengan tujuan, agar penyebaran Covid-19 di Barsel dapat ditekan hingga jumlah angkanya mengecil," pungkas politisi PDIP ini.[deni]


Lebih baru Lebih lama